Sejarah
Peningkatan pembangunan intelektual memerlukan sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan. Universitas Muhammadiyah Lamongan yang lahir dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah tentu skill klinik lulusan menjadi salah satu prioritas utama selain dari kematangan teori, sehingga keberadaan Laboratorium sebagai sarana praktikum menjadi seperti jantung pada tubuh Perguruan Tinggi. Hal inilah yang menjadi dasar dalam pembangunan […]

Peningkatan pembangunan intelektual memerlukan sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan. Universitas Muhammadiyah Lamongan yang lahir dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah tentu skill klinik lulusan menjadi salah satu prioritas utama selain dari kematangan teori, sehingga keberadaan Laboratorium sebagai sarana praktikum menjadi seperti jantung pada tubuh Perguruan Tinggi. Hal inilah yang menjadi dasar dalam pembangunan Laboratorium Terpadu yang memiliki bangunan yang sangat luas dan peralatan yang mendukung lab skill mahasiswa.

Laboratorium Terpadu Universitas Muhammadiyah Lamongan dengan alamat Jl. Raya Plalangan km 03 Plosowahyu Lamongan diresmikan oleh Bapak Prof. Dr. H. Din Syamsuddin, MA sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Tanggal 07 Oktober 2012/ 21 Dzul Qo'dah 1433 H. Pada awalnya terdiri dari ruangan-ruangan dengan fasilitas lab skill kesehatan dan selanjutnya dikembangkan berdasarkan kebutuhan program studi yang terdapat di Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Lamongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *